Peran Dan Posisi Pemain Sepakbola

Penting untuk memahami peran dan posisi pemain agar formasi kita lebih efektif saat dimainkan. Dalam permainan game manager bola seperti Online Soccer Manager (OSM) terdapat bermacam formasi. Namun, Jika tidak memahami komposisi skuad tim Anda sendiri tentunya akan sulit memilih formasi yang tepat untuk tim Anda.

Mari kita pahami seberapa berpengaruhnya posisi terhadap pemain yang ditempatkan pada posisi yang benar.

Goal Kiper / Penjaga Gawang 
Untuk menjaga gawang secara fisik menghalangi tembakan percobaan dengan menggunakan setiap bagian dari tubuh mereka. Kiper diizinkan untuk memainkan bola di manapun di lapangan, tetapi ia tidak dapat menangani bola menggunakan tangannya di luar area penalti.

Untuk mengambil tendangan bebas dari jauh ke dalam wilayah mereka sendiri dan tendangan gawang.

Untuk mengatur bek-bek tim ketika bermain defensif seperti tendangan bebas dan tendangan sudut. Dalam hal tendangan bebas, ini termasuk memilih jumlah pemain penghadang.


Centre Back / Bek Tengah
Pada formasi ini memiliki 2 centre back, yang memiliki peran untuk bertahan ketika mendapat serangan dari lawan, biasanya 2 centre back ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar agar dapat menghalau bola-bola di udara, pemain ini juga harus bisa menjaga para striker lawan.

Midfielder / Pemain Tengah / Gelandang
Dalam formasi ini memiliki 2 pemain midfielder, yang bertugas untuk membantu pertahanan saat diserang lawan dan membantu penyerangan saat menyerang, kedua pemain ini sangat sentral pada pertandingan, karena baiknya pertandingan ditentukan oleh 2 pemain tengah ini. kedua pemain ini wajib memiliki kreatifitas yang tinggi dalam bertahan dan menyerang.

Winger / Pemain Sayap 
Pemain winger beroperasi di pinggir lapangan, pemain ini bertugas untuk memberikan bola kepada striker yang siap menerima bola di depan. pemain ini biasanya memiliki kecepatan dan akselerasi yang tinggi agar dapat bersaing dengan winger lawan dalam adu lari.

Striker / Penyerang 
Striker bertugas untuk mencetak gol ke gawang lawan sebanyak mungkin, permainan striker ditentukan dari para pemain di belakangnya yaitu pemain tengah dan pemain sayap, karena mereka yang memberikan bola pada striker pada tim.
Lebih baru Lebih lama